Breaking

Friday, December 2, 2016

[REVIEW] Final Fantasy XV (BAHASA INDONESIA)


Final Fantasy XV adalah seri Final Fantasy pertama yang memang dibangun untuk platform generasi terbaru. banyak sekali perubahan-perubahan yang tersaji di game ini mulai dari grapich, gameplay, karakter, serta hal-hal lainnya yang dibandingkan final fantasy pada seri sebelumnya. final fantasy xv akan di rilis pada tanggal 29 november 2016 dan hanya akan tersedia di PS4 dan XBOX one.


CHECK VIDEO DI ATAS UNTUK REVIEW VERSI VIDEO!
subscribe my channel :)

Detail karakter, lingkungan, dan monster yang diberikan memang pantas diacungi jempol. Anda bisa melihat detail Noctis, Ignis, Gladiolus, dan Prompto yang terlihat memanjakan mata hingga detail dan ukuran Behemoth yang kini terlihat jauh lebih mengancam. Kesan pertama ketika menacapkan pandangan kepada game ini adalah animasi yang luar biasa indah. Lihat saja detil sempurna wajah-wajah karakternya, bagaimana mimik dan gerak yang begitu halus termasuk rambut dan otot yang super detil sampai aksi-aksinya yang dahsyat dan momen puncak dengan kehancuran total dengan segala summon-summon rakasasa. Efek blur dengan tata cahaya yang di aplikasikan dengan sangat baik juga mendukung atmosfer dunia yang lebih hidup, setidaknya di Duscae. Di siang hari, Anda bisa melihat cahaya yang terefleksikan di air hingga pantulan cahaya di armor metal para Magitek Soldiers. Sementara di malam hari, cahaya terlihat lebih jelas. Dengan sumber cahaya yang terbatas, dunia Final Fantasy XV akan terlihat lebih misterius dan menyeramkan.


Salah satu penambahan yang cukup dikagumi adalah efek partikel yang memenuhi sebagian besar digame ini.  Partikel-partikel ini berhasil membuat banyak momen kini terlihat jauh lebih dramatis. Tidak hanya sistem menyerang yang berbeda, sistem bertahan di Final Fantasy XV juga dipermak ulang. Noctis akan diperkuat dengan kesempatan untuk melakukan lock-on atau pengunci target, sehingga Anda bisa berfokus menyerang musuh yang ingin Anda habisi dengan cepat. Permasalahan terbesar yang di temui adalah sistem lock-on dan kamera yang masih belum sempurna. Dengan begitu banyaknya musuh yang menyerang Anda secara bersamaan, menjadi pekerjaan yang super berat untuk memastikan Anda berfokus pada musuh yang memang ingin Anda habisi secepatnya. Lock-on justru menjadi bumerang tersendiri, apalagi mengingat Anda tidak bisa melihat jelas kondisi di sekitar Noctis.





Pertempuran yang dihadirkan dan segala momen-momen aksi dan jelas spektakuler. Namun, jujur saja noctis masih membawa penyakit lama seperti Advent Children yang setiap sekuens-nya bergerak kelewat cepat hingga susah buat mata penontonnya untuk mengikuti gerakan kilat karakternya.

Noctis  dibekali dengan kekuatan bernama “Warp Strike” yang membuatnya bisa bergerak super cepat ke arah ia melemparkan pedang. Anda bisa menggunakannya untuk tiba di hadapan musuh dengan super cepat, atau melemparkannya ke tempat tinggi untuk menghindari ancaman dan memulihkan diri.

No comments:

Post a Comment